Sunday, June 18, 2017

Bantuan Peralatan Sekolah Siswa Sekolah Dasar

Beberapa bulan lagi memasuki ajaran baru bagi dunia pendidikan, baik sekolah dasar (SD) SMP, SMA maupun perguruan tinggi, tentu banyak masyarakat maupun kalangan tertentu yang mempersiapkan dirinya. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan beberapa peralatan sekolahnya seperti seragam sekolah, alat tulis, tas, sepatu dan lain sebagainya.

Dengan begitu tentu kebutuhan akan peralatan sekolah akan meningkat. Namun bagi masyarakat yang kurang mampu, menyediakan peralatan sekolah tersebut adalah sesuatu yang tidak menjadi prioritasnya, mengingat masih banyaknya lagi kebutuhan pokok yang harus mereka penuhi untuk kebutuhan hidup sehari-harinya.


Walaupun demikian, masih banyak masyarakat, pihak swasta maupun pemerintah yang peduli dengan kondisi tersebut. Salah satunya adalah dengan memberikan bantuan. Nah bantuan berupa peralatan sekolah inilah yang banyak dibutuhkan mereka, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah pedalaman seperti halnya yang ada dibeberapa desa di Kabupaten Nabire Papua.

Menyikapi kesulitan yang dialami oleh sebagian masyarakat yang ada di daerah terpencil seperti yang ada di Kabupaten Nabire, PT. Nabire Baru yang merupakan perusahaan perkebunan kelapa sawit yang peduli akan dunia pendidikan berencana untuk menyalurkan berbagai peralatan sekolah yang akan disumbangkan kepada siswa-siswi sekolah dasar yang ada disekitar lingkungan perusahaan di Kabupaten Nabire Papua.

Bantuan berupa peralatan sekolah ini nantinya akan disalurkan langsung kepada sekolah masing-masing melalui guru maupun kepala sekolahnya. Adapaun peralatan sekolah yang akan menjadi bantuan kali ini adalah berupa pakaian seragam sekolah, sepatu dan alat-alat tulis menulis seperti buku, pensil dan pulpen.

Pada tahun-tahun sebelumnya, PT. Nabire Baru juga sudah pernah memberikan bantuan khususnya pada dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Nabire Papua ini. Adapun bantuan tersebut juga berupa peralatan sekolah, bantuan beasiswa bagi siswa berprestasi serta bagi masyarakat yang kurang mampu. Selain itu ada juga bantuan berupa tenaga pendidik melalui guru bantu dari Yayasan Agro Lestari yang mereka miliki.

Adanya bentuk bantuan bagi siswa-siswi ini menunjukkan komitmen PT. Nabire Baru untuk peduli terhadap dunia pendidikan khususnya yang ada di Kabupaten Nabire Papua. Sebagai perusahaan yang berdidiri di tanah Papua, kegiatan yang bersifat positif ini merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat setempat, tidak hanya pada dunia pendidikan saja namun dibidang kesehatan, ekonomi, lingkungan, sosial dan budaya juga menjadi perhatian perusahaan yang dikembangkan melalui program Corporate Social Responsibility  (CSR).

PT. Nabire Baru juga akan terus bekerja sama dengan pihak terkait seperti Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire untuk menyalurkan beberapa bantuan pendidikan serta beberapa bantuan lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat. Selanjutnya, melalui CSR Manager PT. Nabire Baru menyebutkan bahwa bantuan berupa peralatan sekolah ini akan terus dilakukan ditahun-tahun mendatang guna memberikan kemudahan bagi para siswa untuk melakukan proses kegiatan belajar mengajar mereka disekolahnya masing-masing.