Tuesday, March 7, 2017

Sumbangan Lagu Kepada Gerakan Ayo Mengajar Nabire

PT. Nabire Baru merupakan perusahaan PMA di bidang Perkebunan Kelapa Sawit yang ada di Desa Wami, Distrik Yaur Kabupaten Nabire Papua. Keberadaannya di tanah Papua, tidak hanya sebagai perusahaan yang mementingkan perusahaan saja, melainkan juga mementingkan kesejahteraan masyarakat setempat terlebih dibidang pendidikan guna mengentaskan kemiskinan di wilayah tersebut.

Pendidikan merupakan hal yang sangat penting yang harus diperhatikan tidak hanya oleh pemerintah saja, tetapi bagi setiap warga negara maupun perangkat lainnya untuk saling bekerjasama memfokuskan untuk meningkatkan mutu pendidikan tersebut. Khususnya harus mendapat perhatian yang lebih untuk daerah pedesaan/pedalaman dimana mereka banyak menghadapi beragam masalah yang terjadi, diantaranya adalah kurangnya staf pengajar dan infrastruktur dalam penunjang proses belajar mengajar.

Melalui Yayasan Agro Harapan yang dikelola oleh PT. Nabire Baru, kini turut membantu pendidikan di willayah Wami, Distrik Yaur Kabupaten Nabire sehingga bisa berkembang layaknya pendidikan yang ada di kota-kota lainnya di Indonesia. Kualitas pendidikan seperti jumlah staf pengajar, fasilitas belajar mengajar yang memadai dan infrastruktur bangunan sekolah menjadi hal yang penting yang ingin mereka wujudkan secara merata khususnya di kabupaen Nabire.

Pada kesempatan yang lalu, PT. Nabire Baru melaksanakan “Gerakan Ayo Mengajar Kepada Dinas Pendidikkan Nabire”.  Pelaksanaan tersebut ditandai dengan adanya pemberian atau penyerahan plakat lagu yang diterima langsung oleh Kepala Dinas setempat. Lagu tersebut merupakan persembahan yang dibuat oleh para guru sukarelawan SD Inpres Sima yang kini sebagian telah menjadi guru Yayasan Agro Harapan.

“Diharapkan dengan bernyanyi  kita semua dapat meningkatkan motivasi dan semangat kerja guru dalam mengajar khususnya di wilayah pedalaman seperti di kabupaten Nabire Papua ini”. Itulah pesan yang didapatkan dari penyerahan plakat lagu tersebut dari guru sukarelawan kepada kepala dinas pendidikan setempat.

Dan dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kab.Nabire juga memberikan apresiasi atas pembuatan lagu tersebut, dan berencana akan melakukan kunjungan ke SD Inpres Sima dalam waktu dekat, punkasnya. Nantinya Kepala Dinas Pendidikan juga akan melakukan dokumentasi video untuk dipublikasikan dan bisa menghasilkan momen yang  dapat memberi penyemangat bagi guru-guru di Nabire tambahnya.

Adanya kegiatan diatas tersebut, menunjukkan bahwa Yayasan Harapan Baru peduli terhadap pendidikan yang ada di wilayah tersebut dan terus ingin mendorong kelancaran dari proses belajar mengajar yang ada di desa Wami, Distrik Yaur Kabupaten Nabire Papua.