Monday, April 3, 2017

Lomba Kreatifitas Olahraga SD Inpres Jaya Mukti

Yayasasan Agro Lestari Mengadakan Lomba Kreatifitas dan Olahraga di SD Inpres Jaya Mukti

Yayasan Agro Lestari merupakan yayasan yang dikelolah oleh PT. Nabire Baru yang menangani bidang pendidikan yang ada di wilayah perusahan di Kabupaten Nabire Papua. Untuk memajukan dunia pendidikan khususnya yang ada di Kabupaten Nabire Papua, Yayasan Agro Lestari berupaya untuk melakukan yang terbaik sebagai CSR Perusahaan seperti memberikan berbagai bantuan pendidikan dan melakukan kegiatan yang bersifat positif dan edukasi.

Seperti halnya kegiatan lomba kreatifitas dan olahraga yang dilaksanakan di SD Inpres Jaya Mukti Kampung Jaya Mukti Kabupaten Nabire Papua. Sekolah Dasar ini bekerja sama dengan Yayasan Agro Lestari mengadakan kegiatan lomba kreatifitas dan olahraga dengan memperlombakan 2 kategori lomba yaitu berupa lomba menggambar dan lomba olahraga. Kegiatan tersebut juga dibagi menjadi 2 kelompok yaitu kelas 1-3 dan kelas 4-6 dengan masing-masing kategori.

Kegiatan ini memperebutkan hadiah sebanyak 18 paket untuk 18 siswa  (Juara 1- 6) dan 4 paket juara umum untuk masing-masing kategori. Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan budaya berprestasi bagi siswa-siswi Sekolah Dasar Inpres Jaya Mukti. Adapun kegiatan lomba kreatifitas dan olahraga dilakukan setiap tahunnya secara rutin.

Pada acara kegiatan yang dilakukan tahun ini, yang dilaksanakan pada tanggal 03 April 2017. Kegiatan diawali dengan doa bersama dan dibimbing oleh guru dan kepala sekolah. Kegiatan tersebut berlangsung cukup meriah karena semua siswa-siswi yang hadir antusias dalam menjalani kegiatan tersebut, dan tidak bersabar untuk memulainya.

Kepala Sekolah yang turut mengawasi kegiatan tersebut melalui sambutannya mengatakan kepada seluruh yang hadir bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan tiap tahunnya, dan berencana untuk mengganti hadiah serta meningkatkan jumlahnya setiap tahunnya. Hal tersebut perlu dilakukan agar siswa-siswi tersebut dapat termotivasi dan terpacu untuk memperebutkan hadiah yang ditawarkan.

Selain itu yang terpenting dari kegiatan lomba kreatifitas dan olahraga ini bukan hanya sekedar memperebutkan hadiah saja, namun yang terpenting adalah bisa menumbuhkan kreatifitas dan budaya berprestasi dari siswa-siswi SD Inpres Jaya Mukti tersebut.  Juga kegiatan ini menjadi ajang kegiatan edukasi yang menyenangkan bagi anak-anak sekolah dasar khusunya di SD Inpres Jaya Mukti.

Terakhir dalam sambutannya, Kepala Sekolah SD Inpres Jaya Mukti menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang positif kepada PT. Nabire Baru yang telah berpartisipasi mensupport dan membantu dalam kegiatan kreatifitas dan olahraga yang dilaksanakan di SD Inpres Jaya Mukti ini, sehingga bisa berjalan dengan lancar dan dapat dilaksanakan rutin setiap tahunnya.